Apakah Tour de France merayakan pemenang tahun ini adalah dugaan

Apakah Tour de France akan merayakan pemenang tahun ini adalah dugaan siapa pun karena balapan sepeda terbesar di dunia dimulai di Nice pada Sabtu di tengah kekhawatiran ‘gelombang kedua’ COVID-19.

Apakah Tour de France merayakan pemenang tahun ini adalah dugaan

Kasus virus korona baru telah meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan di Prancis sejak awal bulan, menimbulkan bayangan mengancam atas edisi balapan ke-107 yang dijadwalkan ulang.

Tes virus Corona akan dilakukan di unit bergerak rakuten365 selama balapan tiga minggu, yang akan melewati Prancis selatan, barat dan tengah, Pyrenees dan Pegunungan Alpen dan mencakup delapan tahap pegunungan.

Penunggang akan diuji enam dan tiga hari sebelum Grand Depart di Nice. Setiap individu yang dites positif selama balapan akan diisolasi sementara kontak antara tim dan pengikut Tur – media, penggemar, dan penyelenggara – akan dibatasi secara ketat.

Tim telah diperingatkan oleh penyelenggara bahwa mereka harus keluar dari perlombaan jika dua anggotanya dinyatakan positif atau menunjukkan gejala COVID-19 yang kuat.

Menguji pengendara secara teratur merupakan latihan yang mahal untuk pakaian bersepeda, dengan dokter Groupama-FDJ Jacky Maillot mengatakan itu telah menghabiskan biaya € 130.000 (US $ 154.000) untuk musim ini.

Fans di jalan juga bisa menjadi bahaya jika mereka tidak mematuhi protokol yang telah diberlakukan, meskipun tidak ada pembalap yang dijadwalkan untuk ambil bagian dalam Tour yang dinyatakan positif sejak balapan dilanjutkan bulan lalu setelah suspensi empat bulan.

“Sejauh ini, bersepeda tidak mengalami kendala apa pun,” kata direktur tur Christian Prudhomme kepada Reuters.

“Akan ada petugas polisi di tanjakan, yang akan menyaring kerumunan dan memastikan penggemar memakai topeng karena saya yakin semua otoritas lokal akan mewajibkan.”

Penonton di sepanjang jalan harus mematuhi aturan jarak sosial dua meter dan mereka tidak akan diizinkan berada di dekat bus tim pada awal tahapan.

Criterium du Dauphine 12-16 Agustus, yang berfungsi sebagai gladi resik untuk Tur, selesai tanpa kesalahan tetapi skalanya akan jauh lebih besar pada 21-tahap Tour de France yang berakhir di Paris pada 20 September.

Prudhomme mengatakan Tour tidak akan dihentikan jika ada kasus positif di peloton, dan menyerahkan kepada badan kesehatan regional untuk memberi nasihat tentang cara untuk melanjutkan.

“Tour de France tidak akan berhenti jika ada kasus positif, bahkan jika tidak ada yang tahu apakah itu akan selesai atau tidak,” kata presiden International Cycling Union (UCI) David Lappartient.