Roberto d’Aversa akan selamanya berterima kasih kepada Parma

Roberto d’Aversa mengatakan dia akan “selamanya berterima kasih” kepada Parma meskipun dipecat pada Minggu (23 Agustus) oleh tim yang dia pimpin dari divisi tiga kembali ke Serie A.

Roberto d’Aversa akan selamanya berterima kasih kepada Parma

Media Italia melaporkan dia kemungkinan akan digantikan oleh mantan bos Lecce Fabio Liverani.

“Kepada mereka yang bertepuk tangan, mendukung, mencemooh dan mengkritik, terutama yang terakhir, saya ucapkan terima kasih. Tanpa dorongan mereka, motivasi mereka untuk terus berbuat lebih baik, kami tidak akan sampai sejauh ini,” katanya dalam surat terbuka.

Arrivederci Parma, aku akan selamanya berterima kasih padamu,”

Parma mengatakan pemecatan D’Aversa adalah “hasil dari fakta bahwa selama beberapa minggu terakhir, kohesi, kesatuan niat, harmoni dan semangat timbal balik yang menjadi kunci keberhasilan yang dicapai bersama selama beberapa tahun terakhir telah menghilang”.

Parma terdegradasi ke divisi empat pada 2015 setelah dinyatakan bangkrut.

D’Aversa mengambil alih tim di Serie C, mengawasi promosi rakuten365 ke Serie B pada 2017 dan Serie A setahun kemudian.

Klub ini finis di urutan ke-11 musim lalu setelah berada di urutan ke-14 dalam kampanye pertama mereka di antara elite Italia.

“Tidak ada yang bisa menghapus pencapaian tak terlupakan yang terukir dalam sejarah klub berkat pelatih dan kontribusi fundamental tim kepelatihannya,” kata Parma tentang D’Aversa.

Klub mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segalanya selama beberapa tahun terakhir ini, berharap yang terbaik bagi Roberto untuk langkah selanjutnya dalam karirnya.