Tour de France memberikan banyak tes kepada pengendara

Tour de France memberikan banyak tes kepada pengendara, mulai dari tanjakan yang melelahkan hingga sprint yang dahsyat, tetapi itu adalah untuk COVID-19 yang dapat memegang kunci kemenangan ketika balapan sepeda terbesar dunia dimulai pada hari Sabtu, kata juara tiga kali Greg LeMond.

Tour de France memberikan banyak tes kepada pengendara

Dua puluh dua tim dan 176 pembalap akan berangkat dari Nice dan jika mereka ingin mencapai garis finis Champs Elysees pada 20 September, mereka harus terlebih dahulu menempuh jarak 3.484 km (2.165 mil) bebas COVID-19.

Dengan jumlah kasus virus korona harian baru yang meningkat di Prancis, ada sedikit ruang untuk kesalahan dengan International Cycling Union (UCI) yang memberlakukan aturan ketat untuk melindungi pengendara.

Salah satu aturan itu akan membuat seluruh tim dikecualikan dari Tur jika dua pembalap dari pakaian yang sama dinyatakan positif mengidap virus corona baru dalam periode tujuh hari.

Pengecualian, bagaimanapun, tidak akan otomatis dan keputusan akan dibuat oleh penyelenggara balapan dan badan pengatur olahraga, membuat LeMond khawatir itu membuka pintu untuk interpretasi.

“Jika mereka akan menerapkannya, mereka harus menerapkannya secara langsung dan tidak dapat membuat pengecualian untuk jersey kuning,” kata LeMond kepada Reuters.

Sementara olahraga lain telah beroperasi dalam gelembung karantina, Tur akan menghabiskan tiga minggu melintasi Prancis, di mana rute secara rutin dipenuhi oleh ribuan penonton.

“Anda tidak dapat mengontrol publik,” kata Le Mond, warga Amerika berusia 59 tahun. “Tetapi kecuali seseorang mencoba menyabotase Tour dengan meludahi para pembalap, dan itu telah terjadi di masa lalu, risikonya akan rendah.

Tour de France memberikan banyak tes kepada pengendara

Tur akan berusaha untuk menegakkan jarak sosial dan membatasi kehadiran, tetapi pengendara masih bisa terbuka untuk segala hal mulai dari sabotase COVID-19 hingga paparan yang tidak disengaja.

Tapi bagaimana jika sebuah tim memiliki hasil positif? Anda harus mengisolasi semua pembalap lain sehingga itu adalah situasi mimpi buruk.

“Jika sebuah tim memiliki hasil positif, apa yang terjadi? Apakah itu berarti seluruh tim tersingkir. Itu mungkin tidak hanya mengubah tim tetapi mengubah keseluruhan balapan.”

LeMond, yang ingin kembali bersepeda dengan peluncuran kembali LeMond Bicycles dan tujuan mensponsori tim pada tahun 2022 sebagian dibiayai oleh lini baru eBikes serat karbon yang keluar pada bulan September, tahu hanya ada begitu banyak yang dapat dilakukan pejabat dari pengendara mengenakan masker saat tidak bersepeda untuk melakukan pengujian rutin.

“Saya telah melihat para pebalap rakuten365 yang mereka semua memakai topeng di awal tapi ini masih percobaan besar,” kata LeMond. “Jelas lebih sulit daripada mengisolasi pertandingan sepak bola atau bisbol.

“Saya pikir bahaya terbesar akan berada di awal dan akhir. Jika pembalap diisolasi dan mereka menjauhi orang-orang, pastikan hotel bersih, di mana mereka mendapatkan makanan, itu akan menjadi positif.”

“Tidak ada pengendara yang ingin sakit.

“Anda membaca tentang COVID dan itu tidak membuat sakit seperti pilek, mereka menunjukkan kerusakan permanen seperti radang jantung, sistem vaskular – sebagai pengendara sepeda Anda tidak menginginkannya.”